liga jerman

Sementara itu, Munich mampu tampil gemilang pada laga perdana kali ini. Tim asal Jerman tersebut sukses melumat Haifa dengan skor telak 3-0 di Ramat-Gan, Rabu (16/9/2009) dini hari WIB.

Daniel van Buyten membawa unggul Munich pada menit ke-64. Sebelum akhirnya dua gol Thomas Muller di menit ke85 dan 88 berhasil membawa tim tamu meraih tiga poin atas Haifa.

Hasil ini, maka untuk sementara FC Hollywood memimpin klasemen Grup A dengan nilai tiga. Sementara Bordeaux dan Juventus harus puas berada di peringkat dua dan tiga dengan nilai satu.

http://bola.okezone.com/read/2009/09/16/261/257921/261/juve-imbang-munich-menang

Juventus vs Fiorentina: Fiorentina Perpanjang Derita Juve

October 18, 2009 · Posted in Liga Italia

Turin – Duel antara dua tim papan atas Seri A, Juventus dan Fiorentina, hanya berakhir imbang 1-1. Kedua gol tercipta di babak pertama, dengan ‘La Viola’ unggul duluan.

Fiorentina yang hadir ke Olimpico Turin sebagai tim tamu langsung mengejutkan tuan rumah dengan gol di menit ke-5. Tapi tuan rumah berhasil menyamakan skor 14 menit kemudian lewat Amauri yang akhirnya mengakhiri paceklik golnya.

Laga ini sendiri sebenarnya bisa mengatrol posisi Juve dan Fiorentina ke pucuk klasemen sementara. Berhubung hanya berakhir imbang, maka kedua tim pun sama-sama terpaku di angka 15 sampai dengan giornata 8. Inter Milan dan Sampdoria masih ada di atas dengan poin 16 hasil dari tujuh laga.

Jalannya Pertandingan

Juan Vargas langsung bikin Fiorentina memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sodoran bola dari Stefan Jovetic berhasil dimanfaatkan Juan Vargas untuk menjebol gawang Gianlugi Buffon.

Juventus berpeluang menyamakan kedudukan dalam dua kesempatan masing-masing pada menit 15 dan 17. Peluang pertama bisa diantisipasi kaki Sebastien Frey sedangkan yang kedua masih melebar.

Tak lama berselang, gol benar-benar lahir. Pada menit 19 tendangan Vincenzo Iaquinta yang tak tepat malah berubah jadi umpan sempurna untuk Amauri yang lantas menceploskan bola. Inilah gol pertama Amauri dalam delapan bulan terakhir.

Gawang Buffon sempat bergetar lagi di menit ke-33. Si kulit bundar melesak masuk usai disundul pemain Juve sendiri, kendati wasit tak mengesahkannya karena sudah ada pelanggaran terlebih dulu.

Di babak kedua Juve menggencarkan serangan. Empat menit memasuki babak ini, Momo Sissoko melepaskan tembakan yang susah payah dihadang Frey.

Frey kembali beraksi menyelamatkan gawangnya pada menit 54, kali ini dari usaha Fabio Grosso menjebol gawangnya. Sepuluh menit kemudian, giliran tandukan Amauri mengarah ke gawang Fiorentina meski Frey tepat pada posisi untuk menahan.

Pada menit 67, Frey tidak perlu beraksi karena tandukan Felipe Melo meneruskan tendangan bebas masih melambung di atas mistar. Empat menit kemudian giliran Amauri yang tendangannya tak tepat sasaran karena masih melebar.

Pemain:Juventus: Buffon; Grygera, Cannavaro, Chiellini, Grosso; Poulsen, Felipe Melo, Sissoko (Camoranesi 69); Diego (Trezeguet 83); Amauri, Iaquinta (De Ceglie 80)

Fiorentina: Frey; Comotto, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Zanetti, Montolivo; Marchionni (Santana 24), Jovetic (Mutu 68), Vargas (Pasqual 72); Gilardino (dtk)

http://kabarbola.oaseadwan.info/2009/10/18/juventus-vs-fiorentina-fiorentina-perpanjang-derita-juve/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: