liga italia

Juventus vs Roma 3-1 [30 Agustus 2009]


Pertandingan Juventus vs Roma 3-1 [30 Agustus 2009] | Juventus vs Roma 3-1 [30 Agustus 2009] | Youtube Roma (1-3) Juventus 30/08/2009 Italian Serie A FULL higlights[HQ]
Dua pemain baru Juventus, Diego dan Felipe Melo memotori kemenangan 3-1 timnya atas AS Roma. Diego membintang dengan kontribusi dua gol dan Melo menambahinya dengan satu gol.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico Roma, Senin (31/8/2009) dinihari WIB, Diego mencetak golnya di menit 24 dan 67 dan Melo menutup di menit 93. Sementara balasan Roma dicetak oleh Daniele De Rossi di menit 35.

Kemenangan ini membuat Juve untuk sementara menguasai pucuk pimpinan klasemen Seri A menggeser Inter Milan. Bianconeri mengumpulkan nilai enam dari dua pertandingan dan Inter mengoleksi empat. Jalannya pertandingan
Pelatih Roma Luciano Spalletti melakukan banyak perubahan dalam line-up timnya dibanding dengan susunan tim saat dikalahkan Genoa di pekan pertama Seri A. Di depan, Francesco Totti ditemani Jeremy Menez.

Tetapi peluang pertama justru lahir dari tim tamu. Diego mengirim tendangan bebas yang coba dibelokkan oleh sundulan Girgio Chiellini tetapi bola bisa ditepis kiper Roma, Julio Sergio.

Gol Juve hadir tiga menit berselang lewat aksi individu Diego. Merebut bola dari Marco Cassetti di tengah lapangan, Diego menggiring bola, melewati John Arne Riise dan melesakkan bola ke gawang dengan tendangan terukur.

Sebuah tendangan bebas yang diberikan wasit bagi Roma di menit 35 berbuah bencana bagi Juve. Saat para pemain Juve masih belum siap, bola disodorkan ke De Rossi yang tanpa ampun menggenjot bola menembus gawang Gianluigi Buffon dari luar kotak penalti.

Dua menit berikutnya, Juve kembali membahayakan gawang Sergio. Dari tendangan bebas Diego, Carvalho Amauri menanduk bola tetapi Sergio dengan sigap men-tip bola ke udara.

Kesialan melanda Amauri di menit 42. Tendangannya dari dalam kotak penalti melabrak tiang Roma dan bola muntah coba disambut oleh Claudio Marchisio, tetapi bek-bek Roma sigap menyapu si kulit bundar.

Di menit terakir, giliran Buffon yang tampil hebat mengamankan gawangnya. Umpan terobosan Menez kepada Totti coba diselesaikan oleh kapten Roma itu dengan sebuah tendangan, namun Buffon dengan sigap menepisnya dengan tangan.

Amauri mendapatkan kans berharga di menit 53. Menguasai bola di sisi kiri kotak penalti Roma, Amauri menembak tetapi arahnya tepat ke tangan Sergio yang segera menepisnya.

Vincenzo Iaquinta membuang peluang untuk membuat Juve memimpin di menit 56. Menyisir sisi kanan, Iaquinta menusuk masuk ke kotak penalti tetapi penyelesaiannya buruk karena tendangannya melambung.

Sergio menyelematkan gawang Roma di menit 66. Sebuah umpan silang Paolo De Ceglie disambar kepala Amauri tetapi Sergio dengan lincah bergerak ke kanan untuk menepis bola.

Gol Diego yang kedua hadir tak sampai semenit kemudian. Mendapat umpan flick dari Iaquinta, Diego mengelabui pengawalan Philippe Mexes sebelum menjebol gawang Sergio. 2-1 untuk Juve.

Dalam keadaan tertinggal, Roma mencoba melawan. Mendapat bola di sisi kanan, Menez mengecoh De Ceglie dan menembak. Sayang bagi tuan rumah karena tendangan Menez melebar di kanan gawang BUffon.

Masuknya Mirko Vucinic membuat Roma kian menggigit. DI menit 73, sebuah umpan silang De Rossi dari kiri disundul Vucinic sembari terbang, tetapi tak menemui sasaran karena melebar.

Kans terbaik Roma untuk menyamakan skor hadir di menit 78. Menguasai bola di luar kotak penalti, Totti melepaskan tendangan menyusur tanah, namun membentur tiang meski Buffon sudah mati langkah.

Juventus akhirnya menggenapi kemenangannya menjadi 3-1 di menit ketiga injury time. Menggiring bola dari tengah, Melo mengakhiri aksinya dengan tendangan terarah yang tak bisa dihadang Sergio.

Susunan pemain
Roma: Julio Sergio; Cassetti, Mexes, Burdisso, Riise (Vucinic 71); Taddei (Tonetto 46), De Rossi, Pizarro; Perrotta (Cerci 81); Menez, Totti

Juventus: Buffon; Grygera, Cannavaro, Chiellini, De Ceglie (Legrottaglie 75); Thiago, Felipe Melo, Marchisio (Camoranesi 62); Diego (Poulsen 85); Iaquinta, Amauri

http://www.forumkami.com/forum/sepakbola/19123-juventus-vs-roma-3-1-30-agustus-2009-a.html

Genoa vs Inter Milan: Inter Cukur Genoa 5-0

October 18, 2009 · Posted in Liga Italia

Inter Milan berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Genoa, dalam lanjutan Serie-A di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (17/10). Tambahan poin penuh mengokohkan posisi Inter di puncak klasemen sementara.

Sempat tertekan di awal pertandingan, Inter mampu segera bangkit dan mengungguli lawan melalui Esteban Cambiasso saat pertandingan memasuki menit keenam. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Genoa, Cambiasso mengirim bola masuk ke tengah gawang Marco Amelia.

Keadaan tertinggal tak merusak fokus Genoa. Mereka tetap berusaha mempertahankan tempo dan tensi permainan. Sayang, meski mampu menyulitkan Walter Samuel dkk, barisan depan Genoa gagal menuntaskan serangan dengan gol.

Berbeda dari itu, Inter mampu bermain lebih efektif. Tanpa terlalu ngotot menyerang, mereka malah mampu menggandakan keunggulan melalui Mario Balotelli di menit ke-31. Dalam sebuah serangan balik, Balotelli berhasil menjangkau umpan terobosan Wesley Sneijder dan mengirimnya masuk ke sudut kanan bawah gawang Amelia.

Ketinggalan dua gol membuat Genoa lebih berhati-hati. Dalam tempo lambat, mereka berusaha merebut kendali permainan dari Inter. Toh, itu masih belum cukup untuk menghindarkan mereka dari gol ketiga Inter yang dicetak oleh Dejan Stankovic.

Gol bermula dari tendangan gawang yang dilakukan Amelia. Bola kemudian membentur tubuh Dejan Stankovic dan di luar dugaan, berbalik kembali ke arah tengah gawang Genoa. Amelia yang belum kembali ke posisinya, terkejut dan berusaha menyelamatkan gawangnya. Namun, bola sudah keburu menggetarkan jala. Gol itu langsung disambut bunyi peluit turun minum dengan skor 3-0 untuk Inter.

Memasuki babak kedua, Genoa mencoba mengejar ketinggalan. Namun, belum lagi membuahkan hasil, mereka diterpa bencana menyusul kartu merah yang diterima Alessio Scarpi. Kehilangan satu penggawa, Genoa semakin sulit mengejar ketinggalan.

Bagi Inter, keadaan itu membuat mereka semakin leluasa menggempur benteng Genoa. Perlahan, mereka pun terus menambah koleksi gol.

Pada menit ke-66, Patrick Vieira berhasil mencetak gol keempat Inter Milan. Setelah mengontrol umpan Sneijder, Vieira melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Amelia.

Empat menit berselang, Inter kembali menjauhkan diri dari jangkauan Genoa, menyusul gol terciptanya gol kelima yang diciptakan Maicon. Dari tengah kotak penalti, ia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Genoa.

Dengan sisa waktu yang ada, Inter terus mencoba mempermalukan Amelia. Namun, Genoa yang sudah kehilangan semangat tarung berhasil menghindarkan gawang mereka dari tembakan lawan. Inter pun harus puas hanya berpesta lima gol ke gawang Genoa.

Pemain:
Genoa: Amelia; Moretti, Bocchetti, Biava, Zapater, Milanetto; Modesto, Papastrathopoulos; Sculli, Palladino, Floccari
Inter: Cesar; Samuel, Lucio, Chivu, Maicon; Cambiasso, Muntari, Zanetti; Sneijder, Stankovic, Balotelli (kmp)

http://kabarbola.oaseadwan.info/2009/10/18/genoa-vs-inter-milan-inter-cukur-genoa-5-0/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: